AYM : Berikan contoh “Bilhal “, itu langkah kongkrit seperti dilakukan Nabi Muhammad SAW

AYM :  Berikan contoh “Bilhal “,   itu langkah kongkrit  seperti  dilakukan Nabi Muhammad SAW
kepdek SMA BI : Ahmad Yusuf Muwwahid

prespektif Ahmad Yusuf Muwahid Kepsek sma Bhakti Insani *Berikan contoh Bilhal itu langkah kongkrit yang di lakukan Nabi Muhammad

Bulan Oktober 2021 yang bertepatan dengan bulan islam Rabiul Awal yang biasa di sebut pada umumnya bulan maulid bulan kelahiran Baginda Nabi besar Muhammad saw.

 tentu bagi masyarakat muslim merayakan atau menggelar peringati Maulid Nabi SAW, salah satu bukti cinta pada Allah dan Rasulnya.

 Demikian pula di sekolah sekolah pun merayakan atau memperingati maulid nabi Muhammad SAW yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan sejarah Nabi Muhammad SAW sehingga dengan harapan siswa dapat mengamalkan perintah Allah dan Rasulnya.

salah satunya Kepala sekolah SMA Bhakti Insani Ahmad Yusuf Muwahid mengatakan selain menggelar atau memperingati hari lahir nya nabi Muhammad SAW juga kita harus memberikan contoh pada siswanya yakni disebut dakwah bil hal (memperagakan sesuai ucapan).

 diantaranya disiplin waktu juga memberikan contoh contoh yang baik jadi itulah salah satu bukti kita cinta pada Rasulullah SAW paparnya pada awak media saat di temui di ruang kerjanya, senin (25/10/21).

 Namun diakui yang biasa disapa Bapak Yusuf terkait. menggelar nya maulid nabi di SMA BHAKTI INSANI masih dalam rencana dekat dekat ini dengan cukup sederhana yang tidak menimbulkan kerumunan dan akan tetap menjalani protokol kesehatan diare SMA Bhakti Insani ungkapnya.

 dengan harapan setelah digelar nya maulid nabi rasa kebersamaan tetap dijaga bahkan di tingkatkan melalui gelar maulid nabi

"jadi bagi siswa non muslim akan di libatkan di kepanitiaan maulid sperti bagian seksi konsumsi atau ketertiban pungkasnya pada awak media.

 lebih lanjut ia mengatakan solidaritas antar umat beragama itu selalu di prioritaskan karana itu salag satu mencetak siswa yang berkarakter.

kedepannya usai lulusan SMA BI dapat berguna bagi bangsa dan negara melalui uswatun hasanah yang sudah di ajarkan Rasulullah melau dakwah bilhal atau mengajak sambil praktek dengam konsekuensi yang tinggi tuturnya

(edi/ neneng)