DPD PSI Kota Bogor Berdayakan Pelaku UMKM di Tengah Pandemi

DPD PSI Kota Bogor  Berdayakan Pelaku UMKM di Tengah Pandemi

Pandemi wabah COVID-19 yang menimpa Indonesia sejak Maret 2020 berdampak pada semua sektor kehidupan dan perekonomian, terutama sektor usaha mikro, kecil, dan menengah karena terjadi  penurunan omzet, pendapatan, dan pembatalan pesanan akibat daya beli masyarakat merosot.

Untuk mengatasi hal ini, Partai Solidaritas DPD Kota Bogor menggelar pelatihan tata cara menangani ayam karkas serta cara pemasaran yang efektif dan efesien di sekretariat DPD Kota Bogor Jln Cijahe yasmin kota Bogor, senin (22/03/21). yang biasa disapa Bro Donal selaku wakil ketua DPD Kota Bogor memaparkan" salah satu program PSI yang sedang di jalani salah satunya pelatihan ayam karkas serta cara pemasarannya, saat di jumpai awak media.

Untuk sementara ini peseta yang terlibat dalam pelatihan tersebut adalah puluhan peserta UMKM dibawah naungan DPD Kota Bogor yang di wakili masing-masing wilayah kecamatan sekota Bogor menerima pelatihan dengan dua siesen secara geratis dengan pematerinya sudah berpengalaman yang kini sedang di jalaninya untuk berbagi ilmu pengalaman dibidang ayam karkas serta pemasaran.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan Bu dewi yang biasa berjualan ikan bakar di taman Heulang merasa puas juga berniat untuk menggeluti tata cara ayam tanpa jeroan ( karkas) ungkap sang ibu yang gigih berjualan dimasa pandemi coviid 19.

Masih di tempat yang sama Bro Donal yang berkostum kemeja putih optimis animo masyarakat untuk bergabung menjadi anggota partai solidaritas Indonesia fasalnya PSI bukanlah sebatas teori namun praktek terkait program kini di jalani bersama sesuai nama partainya bahakan ada salah satu pengusaha yang bergabung dalam perahu PSI kota Bogor turut mendayungnya agar tercapai tujuan yakni berusaha meningkatkan kesejahteraan pungkasnya.

Namun di akui yang biasa disapa Sis Tia " selaku Sekretaris DPD Kota Bogor saat ini anggota PSI kota Bogor masih minoritas, nekstime kami optimis bertambahnya dengan jumlah ribuan anggota PSI kota Bogor fasalnya kami terus menggeliat terhadap masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi masyarakat UMKM yang kini dilanda pandemi covid 19 papar nya kepada awak media.

sambut wakil ketua DPD kota Bogor Bro Donal berhadap" dengan diadakannya pelatihan karkas ayam para peserta sekota Bogor ini selain bertambah nya wawasan dunia Bisnis juga masyarakat dapat bertambahnya penghasilan, selain itu pula masyarakat dapat melihat gerakan personil jajaran anggota dan pengurus DPD kota Bogor serta DPC -DPC sekota Bogor tetap solid dan tumbuh rasa memilki bersama dan terus bersatu untuk kemajuan masyarakat kota Bogor khususnya..

(edi)