HR Suwandi : Sambut Hari Santri Nasional salah satu pembentukan siswa berkarakter

HR  Suwandi : Sambut Hari Santri Nasional  salah satu pembentukan siswa  berkarakter

Kota Bogor - Ditingkat Jawa Barat serempak semua kalangan sekolah menggunakan kostum ala santri, mulai dari guru, staf hingga siswa berbaju muslim dan muslimah. pada tanggal 22 Oktober 2019 dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional.

Salah satunya SMP PGRI 9 Kota Bogor turut melakukan berseragam baju koko tangan panjang putih berbagai motif dan berjilbab bagi kalangan siswi SMP PGRI 9 kota Bogor. Adapun bagi siswa non muslim hanya menyesuaikan berseragam seperti biasa putih biru

.HR. Suwandi selaku wakil kepala sekolah SMP PGRI 9 mengatakan “ meski dengan kabar yang amat dekat dan terkesan mendadak, kami dari pihak sekolah berupaya melakukan share informasi melalui pesan singkat di kalangan para guru agar disampaikan kepada para orang tua siswa dan Alhamdulilah sebanyak 80 % menggunakan busana santri.

 Namun kata wakil kepala sekolah yang berkacamata dan berkopiah mengungkapkan “namun disayangkan dalam menyambut hari santri Nasional, baru sebatas mengenakan kostum saja sebagai peringatan saja, akan tetapi alangkah baiknya di isi, contohnya materi keagamaan atau membahas sejarah perjuangan santri dan kajian dan lain sabagianya, namun demikian lanjut beliau kami hanya melakukan printah pusat saja dan alhamdulilah siswa dan para guru telah mengenakan kostum muslim dan muslimah paparnya kepada awak media

 HR. Suwandi berharap dengan adanya memperingati ini dapat meningkatkan karakter siswa dan memiliki sifat kemandirian bagi siswa siswi tercinta ini tutupnya ( EdI)