Jembatan Babakan sedang diperkokoh dan dipercantik tembusan antar kota dengan kab Bogor

Jembatan Babakan sedang   diperkokoh dan dipercantik  tembusan antar kota dengan  kab Bogor
Ketua LPM Cilebut Barat -Yusup Maulana

Suryabogor- Akses penghubung antara kabupaten Bogor menembus ke wilayah kota Bogor, melalui jembatan Kp. Babakan kecamatan sukaraja kab Bogor telah di rehabilitasi, diwujudkan hamparan jembatan berlapis Beton.

jembatan sepanjang 13 Meter dengan lebar 3,5 meter telah diproses revitalisasi guna memperkokoh infrastruktur jembatan yang berada di wilayah RT 03 RW 03 Kp Babakan kec Sukaraja kab Bogor.

proses pengerjaan tersebut telah dilaksanakan oleh TPK dan masyarakat setempat dapat menghabiskan dana sebesar Rp.115.226.000.- ( seratus lima belas juta duaratus duapuluh enam ribu rupiah) belum terpotong pajak.

sementara itu salah satu warga setempat Ibu Rukoyah (45) merasa bangga dan bahagia saat melintas jembatan yang sedang digarap itu mengatakan" Alhamdulillah jembatan ini yang kerap saya lalui bisa membuat saya nyaman, fasalnya kini jembatan telah di perkokoh ungkapnya kepada suryabogor, senin ( 27/01/20).

 

masih di tempat yang sama Yusup Maulana selaku Ketua LPM Desa Cilebut Barat (red, lembaga pemberdayaan Masyarakat) membeberkan " ini adalah sebuah kegiatan kelanjutan Dana Desa tahap tiga dengan menggelontorkan dana sebesar seratus lima belas juta lebih pungkasnya kepada awak media saat di lokasi tersebut sedang memantau kegiatan rehabilitsi jembatan.namun dibalik perbaikan jembatan Babakan tersebut, Yusup Maulana berharap kepada bupati Bogor agar dapat memperhatikan juga, terkait sarana sosial diantaranya sarana ibadah maupun Pos Kamling yang kini pos kamling hanya ada di beberapa titik lokasi saja sehingga perlu adanya penambahan pos kamling guna meningkatkan keamanan lingkungan warga, pungkasnya kepada suryabogor

.Begitu pula yang biasa di sapa Ucup ini mengimbau kepada masyarakat senantiasa peduli terhadap pemeliharaan jalan sekitar, dengan cara menutupi jalan yang berlubang dan jangan terlalu mengadalkan kepada pemerintah, namun dibalik itu beliau membuka lebar kepada masyarakat agar dapat mengajukan berbagai infrastruktur kesosialan seperti ajukan drainase, dan lainnya pada saatnya musrembang dalam pengajuan di tahun 2021 mendatang paparnya. ( ed /SM)