Ketua DPC PBB Kota Bogor Terus Berjuang Mengedepankan Kepentingan Rakyat kecil

Ketua DPC PBB Kota Bogor Terus Berjuang Mengedepankan Kepentingan Rakyat kecil

selama menjabat sebagai Ketua DPC PBB Kota Bogor priode 2019-2024, Edi Darmawansyah SH terus berkiprah di dunia politik nya terus menggaungkan khususnya di wilayah kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Fasalnya beliau mampu menjembatani aspirasi masyarakat kota Bogor, salah satunya sudah dilakukan nya perbaikan jalan setapak, Jalan Lingkungan, Draenase dan Penerangan Jalan Umum di area kelurahan Sukaresmi, Sukdamai, dan wilayah kelurahan lainnya sewaktu ia menjabat juga sebagai wakil ketua Komisi III DPRD kota Bogor pada masa itu.

namun meski demikian, seiring waktu ketua DPC PBB Kota Bogor Edi Darmawansyah SH mendapatkan kepercayaan kembali di bidang perekonomian yakni sebagai ketua Komisi II DPRD kota Bogor di tahun ini 2022..

sementara itu sekelompok komunitas PKL di Jl. Nyi raja permas Pasar Anyar kota Bogor kaitannya bahwa pemerintah akan merelokasi PKL yang berada di lokasi tersebut di akhir bulan Pebruari 2022.Dengan demikian sontak sekolompok PKL sambangi Ketua Komisi II yang biasa di sapa Bang Edi untuk memohon memberikan solusi terbaik .

Edi Menuturkan " puluhan komunitas PKL Jl. Nyiraja pemas, mengadu soal nasib, konon akan adanya pembongkaran lapaknya, demi ketertiban dan ke elokan lokasi pasar anyar tersebut dan mereka mengadu kepada saya sebagai penyambung lidah rakyat yang sedang kesulitan secara ekonomi.

namun sisi lain pemerintah kota Bogor terus berupaya akan melakukan penertiban PKL, sehingga Edi Darmawansyah SH mengatakan " belum saatnya pemerintah merelokasi PKL pada saat dimasa krisis ini (pandemi), karena akan berdampak penghasilan atau nasib mereka, meskipun sisi lain kami selaku wakil rakyat juga ingin meningkatkan pendapatan daerah kota Bogor, namun kurang tepat jika dilakukan penertiban /relokasi PKL,dilakukan disaat perekonomian sedang terpuruk imbuhnya pada awak media.

ketua komisi II sekaligus ketua DPC PBB Kota Bogor, tetap akan berupaya memperjuangkan nasib masyarakat PKL yang secara objektif dan jalan terbaik untuk kedua belah pihak yakni antara pemerintah dengan masyarakat PKL yang insya Allah kami dari komisi II rencananya akan mengadakan rapat bersama unsur pemerintah  seperti dari ,  kelurahan , Kecamatan, Disperindakop UMKM dan Satpol PP sehingga, saya berharap,  akan menemukan solusi terbaik tutupnya.

(tur)