Kuliner hasil karya Warga, Diapresiasi Direktorat UMKM DPD PSI Kota Bogor

Kuliner hasil karya Warga,  Diapresiasi Direktorat UMKM DPD PSI Kota Bogor
waka Direktorat DPD PSI Kota Bogor : Ano Sutisna

suryabogor- Bagi segenap jajaran Direktorat UMKM DPD PSI Kota Bogor, Dimasa pandemi coviid 19, rupanya bukan suatu hambatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Bogor , bahkan team UMKM yang dibawah pimpinan Musollini Lubis, optimis mampu mendongkrak pasar kuliner yang kini sedang menggeliat di mata masyarakat kota Bogor.

Mulai dari tata cara pengemasan produk kuliner hingga ke tahap penjualan terutama cita rasa yang khas betul- betul telah di terapkan pelaku UMKM atas dasar hasil penelitian dan penilaian team Direktorat UMKM DPD PSI Kota Bogor.

 " Team UMKM PSI Kota Bogor mengapresiasi hasil karya produk UMKM Kota Bogor salah satunya kuliner yang kini sedang menggeliat melalui diadakannya beberapa pelatihan -pelatihan dengan isi materi mulai dari pengemasan produk maupun teknis penjualan yang efektif dan efesien,"

ucap Ano Setiano selaku wakil ketua UMKM DPD PSI Kota Bogor saat di temui di lokasi Depot Ayam Kota yang merupakan salah satu program direktorat UMKM PSI Kota Bogor. Program yang di koordinir oleh Bro Ramches sebagai sekertaris Direktorat UMKM DPD PSI Kota Bogor selasa (23/03/21).

Untuk saat ini sudah ada beberapa kuliner yang siap dipasarkan ke semua kalangan baik itu by online maupun secara buka stand dengan tenda di tempat yang strategis seperti di Taman Heulang.

Diantara produknya yang siap icip-icip dengan Merk Kriak Kriuk antara lain produk kacang bawang , bawang goreng , kacang umpet ,keripik tempe , biji ketapang , telur gabus keju, lumring ( lumpia kering), abon , kembang goyang wijen dan orginal masih banyak varian lainnya ungkap Erika Sari Wulandariri , salah satu team inti UMKM PSi kota Bogor.

Produk lainnya yaitu Ayam Kota Olahan seperti ayam ungkep, ayam geprek, ayam krispi, ayam bakar Padangrendang dan rendang ayam. Namun kata wakil ketua UMKM DPD PSI Kota Bogor bagi masyarakat khususnya yang memiliki jiwa dagang, bisa bergabung bersama kami dengan catatan syarat utama harus menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI), karena yang bergerak sekarang ini mayoritas jajaran keanggotaan atau kelompok dibawah bendera PSI DPD kota Bogor cetusnya.

Disinilah peran Partai Solidaritas Indonesia menjadi sorotan publik lantaran memiliki program yang berpotensi upaya menepiskan " kemiskinan" melalui beberapa program salah satunya pergerakan pemberdayaan ekonomi masyarakat menengah kebawah, meskipun dilanda bencana non alam ( pandemi coviid 19).

ketua direktorat UMKM PSI Kota Bogor Musollini Lubis berharap program ini mampu tembus ke tingkat Nasional melalui ekspansi penjualan produk kuliner dengan cara adanya kekompakan dan selalu solid dalam melaksanakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat meskipun dilanda pandemi covid 19, terus maju semaksimal mungkin harapnya saat di hubungi lewat by phone.

(Edi/nurbyti)