Masa Pandemi covid 19 larang PKL bukan keputusan yang tepat

Masa Pandemi covid 19 larang PKL bukan keputusan yang tepat
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor. Fraksi PBB Edi Darmawansyah, SH.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) yang diterapkan dengan melarang pedagang, terutama pedagang kaki lima ( PKL ) untuk berjualan dipasar, mendapatkan perhatian Edi Darmawansyah, SH Ketua DPC Partai Bulan Bintang ( PBB ) Kota Bogor yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor.

Surya bogor Edi mengatakan bahwa melarang PKL berjualan bukan keputusan tepat dalam komdisi Pandemi Covid 19 karena menyangkut urusan perut, terlebih dengan tidak memberi bantuan atau kompensasi pada PKL yang dilarang berjualan.

Lebih lanjut Edi mengingatkan, PERUMDA Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor dapat memahami karakter dan kebutuhan pedagang serta jangan membedakan perlakuan dalam menata PKL di pasar.

Kemudian pada bagian lain Edi menambahkan bahwa agar PKL dapat tetap berjualan di pasar dengan menerapkan protokol kesehatan, telah di rencanakan akan menfasilitasi pertemuan antara PKL dengan Kamar Dagang Indonesia ( KADIN ) Kota Bogor untuk membahas berbagai persoalan yang bertujuan nantinya Eksistensi seluruh Pedagang termasuk PKL berada di bawah binaan Kadin Kota Bogor.

Secara kontektual sebenarnya Kadin lebih memiliki kompetensi untuk melakukan pembinaan terhadap seluruh pedagang Pungkas Edi

Editor :Edi wartawan :

Wartawan :Hira - Didiet