Okiy : Melatih Anak Usia Dini Berpuasa Melatih Kesabaran dan Bersyukur

Okiy : Melatih Anak Usia Dini Berpuasa Melatih Kesabaran dan Bersyukur

Dunia pendidikan tak kan ada habisnya untuk semua insan di muka bumi ini, dari usia dini hingga lansia bahwa dunia pendidikan terus di tebarkan terhadap sesama. Terlebih sejak usia dini perlu adanya pelatihan, salah satunya mendidik anak melatih ibadah shaum di bulan suci Ramadhan 1442 H.

Hal tersebut disampaikan Okiy mewakili kepala sekolah SD pertiwi "Salah satu tujuan dari berpuasa adalah turut merasakan menahan rasa haus dan lapar selama satu hari penuh. Dari sana anak-anak dapat belajar mengenai empati. ... Mereka dapat belajar empati sekaligus bersyukur karena dapat hidup lebih baik daripada orang-orang yang kurang beruntung, saat di temui di depan gerbang sekolah. senin (03/05/21)

metode pendidikan SD Pertiwi terkait kegiatan sanlat hanya sebatas virtual dan diberi kan nya siswa catatan harian bulan suci Ramadhan, meski demikian para guru Agama muslim nya terus memantau dengan cara komunikasi lewat virtual.

Namun kata Okiy tentunya tidak semu Puasa yang dilakukan selama satu bulan bagi anak-anak yang baru menjalankannya tentu cukup berat. Mengajarkan si kecil sejak dini dapat membuatnya cepat terbiasa berpuasa. Dengan begitu, ia bisa mendapatkan berbagai manfaat puasa yang sangat baik untuk perkembangannya ungkap dia saat persiapan akan berangkat giat vaksin guru.

Lebih lanjut ia beberkan "Manfaat puasa bagi anak baik untuk diajarkan sejak dini. Tentunya kita harus mengajarkan anak berpuasa secara bertahap sesuai kemampuan fisiknya. Awali saja dengan puasa yang hanya dilakukan sampai waktu Zuhur terlebih dahulu selama beberapa hari.

Kalau anak sudah merasa kuat, boleh mencoba berpuasa hingga waktu beduk Maghrib. Bisa juga dilatih untuk berpuasa hingga Zuhur, makan siang terlebih dahulu, lalu melanjutkan puasanya hingga Maghrib pungkasnya.

Okiy berharap dengan adanya melatih anak untuk berpuasa diantaranya, Membuat Anak Lebih Dekat dengan Yang Maha Kuasa, Menjaga Kesehatan Tubuh

mengajar kan sabar, lebih disiplin, mengasah rasa empati dan meningkatkan rasa syukur tutupnya ( edi)