Pemdes Neglasari salurkan kebutuhan pokok bagi warga yang menjalankan Isolasi Mandiri.

Pemdes Neglasari  salurkan kebutuhan pokok bagi warga yang menjalankan Isolasi Mandiri.
kepala Desa Neglasari (Yayan Mulyana )

Suryabogor- sudah tak asing lagi khususnya wilayah jawa-Bali terus meningkat, pandemi covid 19, salah satunya wilayah Bogor hingga menurut informasi, telah berlangsung covid darurat sehingga pemerintah Bogor Raya sepakat menggelar PPKM Darurat.

 Isolasi mandiri telah terjadi di mana - mana termasuk wilayah Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor, ada beberapa Warga menjalani Isolasi mandiri (isoman)

dengan demikian pemerintah Desa Neglasari tak tinggal diam, akan tetapi gerak cepat untuk mengatasi warga yang sedang kurang beruntung, yakni sedang jalani Isoman. Setidaknya 16 orang berbeda tempat antar wilayah RT.

 " Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Dramaga berikan bantuan kebutuhan pokok khususnya untuk yang sedang jalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing ungkap Yayan selaku pimpinan wilayah Desa Neglasari saat di temui di ruang kerjanya, kamis (15/07/21).

Anggaran bantuan kebutuhan pokok untuk warga jalani isoman didapat dari anggaran PPKM DARURAT

  " kebutuhan pokok yang di berikan pada warga (yang sedang ) lakukan isoman di dapat dari anggaran PPKM Darurat, ungkap Yayan Mulyana selaku Kepala Desa Neglasari kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor.

 selain memberikan makanan dan obat-obatan untuk yang sedang jalani isoman, pihak pemdes setempat mengafakan disifektan yakni penyemprotan di wilayah tertentu seperti tempat peribadatan atau tempat umum.

 " kami beserta relawan satgas covid19 terus berupaya penyemprotan wilayah agar meminimalisirkan virus yang membahayakan itu agar terhindar dari hal yang tidak di inginkan" kata yang berbabaju batik lengan panjang.

 disamping itu pelayanan pemerintah desa pun telah membatasi pelayanan masyarakat perhal administrasi perkantoran hingga pukul 12:00 wib serta membatasi jarak dalam hal pelayanan warga di kantor Desa Neglasari kec Dramaga.

 menyinggung mendekati sambut hari raya qurban pihak pemdes sudah berkordinasi dengan pihak DKM setempat atau panitia hewan qurban salah satunya dengan cara drivetruu atau langsung diantar pada yang berhak menerima bantuan daging hewah qurban. (Dwi/edi)