Pengusaha Cijujung kembangkan budaya daya ikan Lele Sangkuriang

Pengusaha Cijujung kembangkan budaya daya ikan Lele Sangkuriang

suryabogor- Dimasa pandemik covid 19 bukan halangan untuk pencinta budaya ikan lele Sangkuriang terkait pengembangan bibit maupun pertumbuhan menuju panen yang siap di konsumsi layak pada umumnya seperti segmentasi kalangan pedagang pecel lele maupun pengusaha masakan Padang.

salah satunya Udin Syamsuddin terus mengembangkan budidaya ikan Lele dengan daya tampung 5.000 (lima ribu ekor) hingga 10.000 rb ekor lele Sangkuriang

.berempat di Cijujung RT 01/ 04 Kec Sukaraja Kab Bogor sebagai tempat pengembangbiakan lele Sangkuriang yang diambil dari sukabumi Jawa Barat.

"Bukan satu kendala masalah pakan pelet yang cukup lumayan harga perkilonya namun saya berikan pakan alternatif seperti bekicot, cacing halus dan lainnya sebagai pakan mempercepat pertumbuhan ungkap Udin Syamsuddin selaku owner.L

Lelesalahsatunya peternak yang lekas Panen, sekitar tiga bulan siap di Panen Bahkan satu bulan lagi Panen sudah ada yang siap menampungnya artinya tak sulit memesarkan lele Sangkuriang yang tidak sedikit di gemari masyarakat luas kilahnya.

kehidupan lele yang dikelola yang biasa disapa "pakadu" itu mengatakan sumber air didapat dari mata air yang tak jauh dari lokasi jadi tidak terkontaminasi limbah.

udin Syamsuddin siap kepada masyarakat yang ingin mempelajari budaya ikan lele atau berminat untuk membeli silahkan berkunjung ke lokasi langsung kampung Cijujung RT 01/04 Kec Sukaraja Kab Bogor ungkapnya ( Edi)