Andika Siswa SMKN 1 kota Bogor wakili kota Hujan untuk mengenal Budaya Nusantara

Andika Siswa SMKN 1 kota Bogor  wakili kota Hujan untuk mengenal Budaya Nusantara

Andika Siswa SMKN 1 kota Bogor wakili kota Hujan untuk mengenal Budaya Nusantara Muhammad Andika Rizqwan S, siswa kelas XI UPW SMKN 1 Kota Bogor bertolak ke wilayah Provinsi kalimantan Timur yang mewakili prov Jaba. Andika terpilih untuk mengenal budaya Nusantara, salah satu penghargaan yang berkesmpatan untuk saling mengenal budaya Nusantara di wilayah Kalimantan Timur.

Waka Humas Nani mengatakan “ Alhamdulilah lagi –lagi siswa kami Ananda Andika mendapat kepercayaan mewakili prov Jabar untuk mengenal lebih dekat tentang makna budaya Nusantara dan itu salah satu wujud program yang bagus untuk mengenal dan merealisasikan “Bhinneka Tunggal Ika”ucapnya.

Namun dengan adanya Andika terpilih tentu adanya tim penyeleksi dari pusat diantara peserta utusan dari masing-masing sekolah diantaranya dari SMAN 10,SMAN 1,SMKN 4 pada tanggal 22 juli 2019 lalu, Diakui Andika tak menyngka akan terpilih utnuk mendapatkan kesempatan berkunjung ke kalimantan dalam rangka mengenal dunia wisata dengan berpakaian adat tandas Andika.

Sementara itu Drs Joni Alwis selaku Plt Kepala SMKN 1 Bogor merasa terharu dan bangga sehingga Andika dapat harumkan nama baik SMKN 1 Kota begitupula yang lainnya akan terpacu untuk membiasakan mengenal pakaian kostum adat budaya nusantara salah satunya pakaian Adat Kalimantan Timur tandasnya

.Masih di tempat yang sama Waka Humas Nani Maryani yang biasa disapa” Bucan “ Memaparkan “kunjungan Siswa Mengenal Nusantara ialah program yang diadakan oleh Kementerian BUMN yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi bangsa, sekaligus ajang untuk mengenal nusantara dari berbagai aspek. Mulai dari aspek wawasan kebangsaan, pendidikan, entreupreuneurship, serta wisata dan budaya (bp).

----- Beliau berharap dengan adanya program tersebut siswa dapat merealisasikan dan memilki rasa a persatuan dan kesatuan dan saling kenal mengena lsatu sama lain dan saling merangkul karena indonesia adalah negara persatuan dan kesatuan yan perlu kita jaga indonseia NKRI harga mati ucapnya (edi/Nit)