Class Meeting SMP Kosgoro Gelar Aneka Lomba

Class Meeting SMP Kosgoro  Gelar Aneka Lomba

Jelang penerimaan rapor hasil ujian semester , SMP Kosgoro Kota Bogor mengisi waktu jeda atau class meeting dengan berbagai perlombaan antar kelas. Hal tersebut dilakukan untuk memanfaatkan jam kosong peserta didik yang baru menyelesaikan ujian semester.

Didik Sulaksono SP selaku kepsek SMP KOSGORO Kota bogor mengatakan, class meeting dilaksanakan, karena siswa sebelumnya telah merampungkan ujian semester, dan saat ini juga hasil ujian siswa sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan, jelang rapor dibagikan. "Agar tidak kosong kegiatan di sekolah makanya kita gelar class meeting, dengan tema “ Wujudkan generasi muda yang aktif, Kreatif, dan Inovatif " kata Didik , Senin (10/12)

.Didik menjelaskan, class meeting ini diisi dengan berbagai perlombaan olah raga yang diikuti siswa, baik siswa Kelas 8 hingga Kelas 9 , serta perlombaan antar kelas, yang dilaksanakan mulai senin 17 /12)

"Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat cukup banyak peminat mengikutinya. Adapun lomba yang dilaksanakan yakni, diantaranya Lomba Musik Akustik, Dance Cover Badminton, Lomba Cepat TepatEstafet Kelereng Pertandingan Futsalyang diikuti seluruh siswa SMP Kosgoro Kota Bogor ," jelasnya

Masih ditempat yang sama, kpsek Didik Sulaksono SP menambahkan, class meeting juga merupakan ajang silahturahmi, menjalin persaudaraan antar siswa, yang biasanya sibuk dengan kegiatan masing-masing kelas.

 "Para anak didik sengaja kita pertemukan dalam lomba antar kelas lewat kegiatan class meeting," tambahungkapnya

Lebih jauh Didik mengatakan, nantinya siswa yang menang pada kegiatan lomba, yang masuk tiga besar akan diberikan reward dan penghargaan, sebagai bentuk dukungan sekolah memotivasi siswa mengembangkan prestasi. "Reward juga diberikan kepada siswa prestasi bidang akademik, baik 3 besar juara kelas maupun 3 besar sekolah," jelasnya.(ym/Ed)