Efek dampak covid -19 Warga Cilebut Barat menanti bantuan dari pemda maupun pusat Jabar

Efek dampak covid -19 Warga Cilebut Barat menanti bantuan dari pemda maupun pusat Jabar

Sebagai pimpinan kepala Desa Cilebut Barat Kec Sukaraja Kab Bogor Barat H. Dasuki, menunggu kabar dari kementrian sosial atau pusat terkait (bantuan sosial), fasalnya sudah di umumkan secara luas dihadapan publik melalui media cetak maupun elektronik, bahkan kami dan beberapa staf sudah berkordinasi untuk menginput data KK kepada beberapa RW setempat, demikian disampaikan kepala Desa Cilebut Barat Kec Sukaraja Kab Bogor saat dijumpai awak media Diruang kerjanya selasa ( 24/4).

Lebih lanjut beliau sampaikan bahwa akibat dampak covid -19 telah meningkat drastis warga “miskin baru” lantaran semua yang berprofesi pekerja tetap ataupun buruh lepas dirumahkan jadi dapat dimaklumi warga se nusantara ini menanti kehadiran bansos imbuhnnya.

Namun tentunya untuk wilayah Cilebut barat yang memiliki 20 RW dan 138 RT atau sekitar 23.000 KK tidak sedikit yang di rumahkan maka perlu kami menganalisa kembali siapa saja mana, mana saja yang perlu di prioritaskan atas bantuan pusat maupun pemda kedepan nantinya bila tiba waktunya

Terkait pembagianpun konon melalui pos giro atau ojol (ojek online) sehingga langsung kepada si penerima langsung tandasnya

Kades H. Dasuki berharap kepada pemerintah daerah maupun pusat agar secepatnya merealisasikan dan bagi warga harap bersabar atas bencana non alam ini dan ikuti pemerintah salah satunnya diam di rumah kecuali ada perlu yang sangat mendesak tutupnya (edi)