Karang Taruna Peduli

Karang Taruna Peduli

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat mulia, bulan dimana semua amal kebaikan di lipat gandakan pahalanya oleh ALLOH SWT.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Karang Taruna Tugu Lonceng Desa Cilebut Barat Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor untuk menggelar program "Karang Taruna Peduli" dengan mengusung Tema GERAKAN DONASI UNTUK NGAJI.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Mei.2O20 ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan sebagai wujud nyata keperdulian pemuda terhadap orang-orang yang selama ini telah memberikan ilmu nya dalam pembelajaran Kitab Suci Umat Islam, yaitu Al-Qur'an

 "Guru ngaji baca Al-Qur'an adalah salah satu profesi yang sangat mulia, mereka adalah pahlawan sesungguhnya dimana mereka telah mengabdikan waktu, tenaga, fikiran dan ilmu yang dimiliki nya untuk diberikan kepada anak-anak didik nya.

 Ini yang menjadi dasar kami dalam melaksanakan kegiatan ini," Ridwan Saputra, Ketua Karang Taruna Tugu Lonceng Desa Cilebut Barat mengatakan ketika ditemui jurnalkpkpasundan disela kegiatan pemberian paket bantuan untuk guru ngaji.

"Kegiatan ini akan kami lakukan secara kontinyu sebagai wujud kepedulian Karang Taruna "Tugu Lonceng" kepada para guru ngaji yang berada di Desa Cilebut Barat Kec.sukaraja", ujar Muhammad Andra Fahreza.

Pemuda Berbadan tegap yang juga merupakan Sekretaris Karang Taruna "Tugu Lonceng" ini menambahkan bahwa sumber dana dari kegiatan ini berasal dari donasi anggota dan pengurus Karang Taruna Tugu Lonceng.

Kepala Desa Cilebut Barat, H.Dasuki dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa, dirinya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Tugu Lonceng

 "Saya bangga kepada anak-anak muda yang memiliki kepedulian dan kepekaan sosial terhadap masyarakat yang dalam kondisi seperti sekarang ini, pasti sangat membutuhkan bantuan.

"Pemerintah Desa Cilebut Barat tidak akan bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat karena mempunyai keterbatasan, disini lah peran Karang Taruna sebagai organisasi pemuda di Cilebut Barat dapat menjadi mitra Pemerintah Desa dalam upaya membantu memberikan perhatian kepada masyarakat", pungkasnya. (Team Redaksi)