Rizalah Lukman : Wujudkan Jajanan Sehat Perlu Peran Semua Pihak

Rizalah Lukman : Wujudkan Jajanan Sehat Perlu Peran Semua Pihak
dok

Suryabogor -Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) memberi peranan yang cukup penting dalam memberikan asupan energi dan gizi anak-anak kelompok usia sekolah. Namun kenyataannya, tingkat keamanan PJAS dapat dikatakan masih sangat memprihatinkan.

 “Penyalahgunaan bahan berbahaya oleh produsen pangan jajanan adalah salah satu contoh rendahnya tanggung jawab dan tingkat pengetahuan produsen mengenai keamanan pangan jajanan. Karena itu, dalam rangka mewujudkan PJAS yang aman, peningkatan peran dari berbagai pihak untuk menjaga keamanan pangan khususnya di lingkungan sekolah sangat diperlukan

Begitupula kepala sekolah MTS Negeri Kota Bogor Rizalah Lukman Jebolan S3 menuturkan, upaya menjaga keamanan pangan membutuhkan perubahan perilaku, baik siswa, orang tua siswa, guru, pedagang pangan, dan pengelola kantin menjadi lebih baik terhadap keamanan pangan. Maka dari itul kami telah bekerjasama kepada semua pihak terutama kepada dinas kesehatan tuturnya, saat di temui suryabogor (14/01/20)

Masiih di tempat yang sama bahkan alhamdulilah kami telah bekerjsama dengan pemerintah terkait menyikapi antisipasi hal –hal yang tidak di inginkan telah mengadakan uji layak konsumsi bagi kesehatan anak melalui dinas kesehatan kota Bogor meski saat ini kami akui belum mendaptkan sertifikasi kantin sehat akan tetapi meski demikian kami dengan para guru terus memantau dan memerikasa jajanan anak secara berkala tandasnya

.Berdasarkan pantauan awak media Rizalah selaku kepala sekolah MTS Negeri kota Bogor ini selain pemerhati konsumsi jajanan anak juga runing terhadap tata ruangan guru dan kelas telah di revitalisasi guna menyegarkan suasana lingkungan sekolah Madrasah Negeri kota Bogor.

Rizalah Lukman Berharap kepada orang tua siswa terkait kegiatan sekolah perlu anak tersebut di bekali nasi “ompreng” nasi Boks bawa dari rumah guna terhindar dari jajan sembarangan sehingga terjain hygenis tandasnya (YM/et)