SMP PGRI 9 Berikan pembekalan “siswa Berkarakter” pada peserta MPLS

SMP PGRI 9 Berikan pembekalan “siswa Berkarakter” pada peserta MPLS

HR Suwandi (wakasek) memberikan wawasan kepada 161 siswa baru tahun ajaran 2019/20. Salahsatunya karakter siswa harus berprilaku baik dan memiliki mental yang mandiri, dihalaman utama sekolah SMP PGRI 9 Jln Soleh Iskandar-Kota Bogor, Rabu (17/07).

Disela penyampaian HR Suwandi menegaskan kepada ratusan siswa baru agar menanamkan kedisplinan dalam melaksanakan tugasnya seperti berangkat sekolah dan tugas belajar sebagimana kakak kelasnya yang sudah melakukan hal seperti itu tandasnya kepada suryabogor.

Sementara itu ketua pelaksana Budi memaparkan terkait point-point seputar MPLS diantaranya tentang bahayanya narkoba, tawuran, kriminal dan pengenalan rambu-rambu lalulintas terutama bagi siswa yang belum memilki SIM yang di sampaikan oleh IPTU Agus dari polsekta Tansa kota Bogor.

Selain itu juga kata Budi menjelaskan akan memperkenalkan kakak kelas melalui penampilan atraksi salah satunya pencaksilat, kepramukaan dan masih banyak yang lainnya sebagi pelajaran eskul dihadapan siswa baru, namun tak hanya itu saja akan tetapi bakti sosial pun akan di lakukan melalui pemabagian sembako untuk kaum yang beruntung (yatim piatu) baik disekitar lingkungan maupun siswa yang kurang beruntung ( Yatim piatu dan dhuafa).

Hal tersebut disampaikan Budi terkait hal itu Animp orang tua murid sangat antusiasme memberikan sumbangan sembako yang berpareatif bahkan melebihi apa yang diharapkan tukas Budi kepada suryabogor.

Budi Berharap dengan kegiatan MPLS ini semua siswa SMP PGRI 9 siswa mampu menerapkan siswa yang berkarakter siswa yang mandiri dan selalu peduli sehingga dapat berbagi antar sesama. Begitupula antara kakak kelas dengan adik kelas melebur saling menghargai dan menghormati sehingga terbentuk siswa yang berkakter tutupnya