Sambut kemerdekaan ke-74 Sekdes Cilebut Barat Inginkan “Manula Bebas Buta Huruf”

Sambut kemerdekaan ke-74 Sekdes Cilebut Barat Inginkan “Manula Bebas Buta Huruf”

Menyikapi sambut momentum kemerdekaan ke -74 ini sekdes Cilebut Barat I.S Sastra inginkan warga sumber daya manusia (SDM) khusus warga cilebut barat yang lanjut usia mampu mengenal huruf karena itu salah satu harapan kami di sela memperingati hari kemrdekaan ini ungkapnya ke awak media. Senin (19/07/2109) di ruang kerjanya.

 

Penjajah sudah tidak ada di mukabumi pertiwi ini namun diakuinya masih banyak yang perlu kita benahi diantaranya sektor pendidikan yang memiliki hak untuk belajar meski usia sudah tua karena menimba ilmu tak ada batasnya kecuali sedang sakit ataupun wafat.

 

I.S Sastra mengatakan sebenarnya program ini sudah di wacanakan sudah lama namun tertrealisasikan karena berbagai faktor yang jadi kendala diantaranya faktor anggaran dan juga SDM yang perlu di pelajari ungkapnya.

 

Lebih lanjut beliau beberkan “ manfaat adakan kegiatan belajar untuk orang tua kita yang belum mengenal huruf adalah setidaknya akan timbul rasa ingin membaca informasi maupun buku pengetahuan dan lainnya sehingga akan bertambah pula pengetahuan pungkasnya kepada awak media .

 

Harapan sekdes yang mewakili warga desa cilebut barat “ mari kita tingkatkan sinergitas antara pengelola PAUD maupun organisasi kepemudaan dan pemerintah dapat mewujudkan pemeberatasan "buta huruf"  dan angka, tentuny perlu di pelajari yang lebih matang dan pemerintah terkait dapat memperhatikannya tutup nya (edi/masno)