SMKN 3 Kota Bogor Bagikan 'Diary Siswaa Ramadhan '

SMKN 3 Kota Bogor  Bagikan 'Diary Siswaa Ramadhan '
Guru PAI SMKN3 ( Damanhuri)

kegiatan belajar mengajar pada umumnya di tahun ini dilakukan secara virtual atau daring karena terdampak Covid-19. salah satunya SMKN 3 Kota Bogor jln Pajajaran kota Bogor sudah satu tahun lebih kegiatan KBM secara virtual.

"Tidak ada sanlat untuk tahun ini dikarenakan dimasa pandemi covid 19 hingga kini masih jadi kendala untuk mengadakan kegiatan tatap muka sehingga kami terpaksa hanya sebatas memberikan buku agenda buku catatan rutin harian di bulan suci ramadhan ungkap Damanhuri selaku guru PAI jurusan perhotelan saat di temui di ruang kerjanya, kamis (15/04/21).

 Agar siswa tetap belajar dan padat kegiatan sehingga sekolah memberikan tugas pada seluruh siswa kelas 10 dan kelas 12 adapun kelas 11 sedang menjalani praktek kerja di berbagai perusahaan sesuai jurusan.

Adapun salah satu tugas untuk para siswa tersebut berupa catatan harian rutin selama di bulan suci Ramadhan agar siswa terbiasa bersosialiasi terhadap masyarakat melalui kegiatan shalat tarawih bernamaah dan menyimak tausiyah kultum di masing-masing siswa itu sendiri.

 " seminggu sekali harus di setorkan untuk di tanda tangani masing-masing guru PAI, jadi sejauh mana para siswa melakukan tugas selama di bulan suci ramadhan adapun siswa non muslim berbeda buku tugasnya yakni sesuai pemahaman agama kepercayaan nya masing masing paparnya.

selain itu kata ustad Damanhuri bagi sisiwa yang akan berangkat ke sekolah di anjurkan memakai busana muslim muslimah karena ini di momen bukane suci ramadhan sehingga terlihat siswa kompak terlihat khas bulan ramadhan dan akan menumbuhkan rasa percaya diri sebagai kaum muslimin ungkapnya.

Damanhuri selaku Rohis SMKN 3 kota Bogor berharap dengan siswa menerima buku catatan" Ramadhan harian" selama di bulan suci ramadhan dapat meningkatkan ketakwaan pada Allah dan tercetak siswa yang berakhlakul karimah karena SMKN Memprioritaskan agar siswa yang berkarakter imbuhnya. (nurbeti / edi)