SMP Kosgoro ajari Siswa praktek kurban

SMP  Kosgoro ajari Siswa praktek kurban

pemotongan hewan kurban yang di lakukan SMP Kosgoro merupakan ajaran sunah nabi yang dipraktekkan sesuai kaidah Islam dan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. ratusan siswa yang diajarkan guru kepada siswa untuk memiliki pengalaman cara memotong  daging pembagian hewan kurban kambing.

menurut kepala sekolah " merupakan salah satu pelajaran agama Islam (PAI).adalah pemotongan hewan kurban di saat sambut hari raya idul Adha dan memberikan pelatihan meskipun hanya sesaat tapi akan membekas bagi siswa yang sudah mencoba mempraktekkan pemotongan daging yang sudah di sembelih dan akan dibagikan kepada yang berhak hal tersebut

disampaikan didik Sulistiyo selaku kepala sekolah " ini adalah pembelajaran bagi siswa khususnya bagi siswa muslim agar membiasakan peduli terhadap sesama dan praktek pembagian daging kurban kambing.

Didik Sulistiyo sebagai kepala sekolah berharap dengan adanya sedikit daging kurban melalui iuran infak siswa dan guru, warga sekitar dapat menikmatinya dan siswa kami ajari membiasakan diri untuk peduli terhadap sesama salah satunya adalah pembagian daging segar hewan kurban kambing kepada yang yang layak menerimanya tutupnya (edi)