Target Lahirkan Generasi Trampil, Pendidik SMK Kosgoro Berharap Covid-19 Berlalu

Target Lahirkan Generasi Trampil, Pendidik SMK Kosgoro Berharap Covid-19 Berlalu

SMK bisa menjadi jawaban atas kebutuhan tenaga kerja trampil di perusahaan. Dan, hal itu sudah dibuktikan oleh SMK Kosgoro di Jalan Padjajaran, Kota Bogor.

 “Tentu saja lulusan SMK harus memiliki keahlian bukan sebatas teori,” kata Dedi yang mewakili kepala sekolah SMK Kosgoro saat di temui di ruang kerjanya , Selasa (16/03/21). Meski demikian, sambung Dedi, selama setahun sejak merebaknya virus Corona menjadi penghambat keterbatasan proses kegiatan belajar.

“SMK itu sudah jelas sekolah kejuruan yang tentunya diperlukannya praktek agar setelah lulus siap bekerja dengan baik sesuai kebutuhan masing-masing perusahaan,” ungkapnya.

SMK Kosgoro Kota Bogor kini terus berkembang dari sarana maupun bidang jurusan diantaranya Teknik Jaringan Komputer (TKJ), Multi Media (MM), Produksi Siaran Program Televisi (PSPT), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Tak hanya itu, kini juga ada jurusan kecantikan kulit dan rambut dengan masing-masing jumlah siswa per kelas, 31 dan 32 peserta didik.

Berbicara PPDB, lanjut Dedi, untuk sementara ini SMK Kosgoro memanfaatkan media sosial (medsos) seperti Instagram, Facebook, Tweeter dan lainnya sebagai media presentasi.111 “Dan, harapannya pandemi Covid 19 segera selesai sehingga di tahun ajaran baru siswa dapat melakukan praktek lebih leluasa karena bagi level sekolah kejuruan betul betul membutuhkan praktek agar kelak siswa dapat diterima dengan baik oleh perusahaan manapun,” tutupnya. (Edi)