Yana Mulyana: Animo Warga Neglasari terhadap vaksinsi cukup tinggi

Yana Mulyana: Animo Warga Neglasari terhadap vaksinsi cukup tinggi

suryabogor _ Pemerintah Desa Neglasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor menunjukkan vaksinasi covid-19 sebagai salah satu program terbaik yang dibuat pemerintah selama pandemi. Program tersebut disambut baik oleh masyarakat Neglasari khususnya, Demikian ungkap Kades Neglasari Yayan Mulyana saat di temui di ruang kerjanya.

 "Respons masyarakat cukup tinggi (vaksinasi covid-19), mencapai 70 persen (sambut positif)," kata yang biasa disapa Bapak Yayan saat di jumpai di kantornya, senin (09/08/21) 

Keberhasilan sosialisasi menjadi salah satu alasan animo masyarakat tinggi. Setidaknya ada tiga sumber utama pembentuk pemahaman masyarakat terhadap vaksinasi covid-19. Pengaruh paling besar berasal dari sosialisasi pemerintah. Peran media massa juga dinilai berkontribusi membentuk pemahaman masyarakat terhadap program vaksinasi. sehingga kuota 200 vaksin dengan cepat langsung di serbu warga setempat.

meskipun warga memadati agar mendapatkan suntikan kekebalan tubuh namun pemdes Neglasari terapkan protokol kesehatan salah satunya jaga jarak.

masih di tempat yang sama salah satu warga mengatakan "saya bersyukur mendapat antrian vaksin meskipun harus rela ikut anrian yang cukup lama.

 "ya saya sudah divaksin sehingga membuat saya leluasa bila ada sesuatu yang kaitannya dengan surat tanda sudah di vaksin ungkap warga yang enggan di tulis namanya. 

 tahap satu vaksinasi berjalan sukses tinggal tahap dua namun masih ada ratusan warga yang belum di vaksin lantaran dengan jumlah dosis yang terbatas dalam pelaksanaan di wilah pedesaan. 

dikarenakan masih terbatas kuota vaksin jadi masih ada warga yang belum dapat divksin lantaran keterbatas dosis vaksin tersebut ungkap Yana Mulyana

Kades Neglasari kec Dramaga berharap pasca divaksin setidaknya dapat menurun jumlah dampak covid-19 di negara kita khususnya di wilayah kami Neglasari Kecamatan Dramaga Kabupaten Bogor

Editor : Subandi

pers : Edi